Sebuah Catatan Kecil

We are agree that Knowledge is FREE…

Kebohongan NASA

Posted by Heri Setiawan pada Februari 21, 2007

Kebohongan NASABerita ini saya dapatkan 4 tahun yang lalu melalui perputaran email di ex-corporate tempat saya bekerja (dulu)…

Daripada nongkrong doank di harddisk saya, mending saya publish aja, itung-itung bagi-bagi informasi.
Informasi asli (english minded) beserta gambar-gambarnya di”attach” (dilampirkan) dalam bentuk image file. Klik gambar untuk melihat gambar aslinya.  ===========================================================

Dulu, ketika banyak rumor kalau pendaratan di Bulan oleh NeilArmstrong itu tidak pernah ada, saya belum begitu yakin.
Begitu juga ketika seorang kawan bilang kalau Apollo XI didaratkan’diTimur Tengah, makanya si Neil sayup2 dengar suara adzan pas mendarat disana, saya juga nggak percaya.
Ketika saya nonton Aerospace Museum di Washington DC — saya malah tambah yakin kalau pendaratan di Bulan benar2 nyata.
Soalnya disitu digambarkan (foto-fotonya lengkap) pendaratan dilakukan sampai 4x! (antara 1969-1973).
Tadi malam, kepercayaan saya berubah total. Di acara TV FOX-5 semalam ditunjukkan fakta-fakta bagaimana “tipuan” supercanggih itu banyak sekali kelemahan dan kengawurannya.

Misalnya:
– Dari gerakan para astronauts dan kendaraan yang dipakai di Bulan,samasekali tidak terlihat mereka berada di ruang hampa anti gravitasi (terlihat jelas setelah gerakannya dipercepat 2x dan 4x)
– Bendera Amerika yang berada di Bulan dalam foto terlihat berkibar- kibar (padahal di Bulan tidak ada atmosfer, kok bisa ada angin ?)
– Ada pakar Fisika yang mengatakan, sampai sekarang (denganteknologi yang ada sekarang-pun!) dia tidak yakin manusia akan bisa bebas dari pengaruh radiasi di angkasa luar yang hampa udara itu. Material yang ada sekarang ‘belum’ menjamin bisa melindungi tubuh dari hal itu didukung kesaksian mantan awak SKYLAB Russia yg memberi alasan kenapa Russia tidak pernah mengirim awak ke angkasa luar di luar atmosfer).- Foto-foto NASA diuji oleh pakar fotografi ternyata merupakan foto palsu (banyak bukti2 yg dibuat2)
– Bayangan foto astronaut/Apollo XI terlihat di banyak titik (spot) yang berarti memakai pencahayaan” dari banyak sumber/angle, sementara sumber cahaya di Bulan seharusnya hanya dari arah Matahari (SUN).
– Yang lebih mengejutkan, ternyata banyak astronauts yang dikorbankan (dibunuh) karena tahu terlalu banyak dan banyak omong (vocal). Detektif yang menyelidiki ini juga mati secara misterius dalam kecelakaan mobil, sementara bukti2 yang dikumpulkannya dalam koper hilang misterius sampai saat ini.

Simplenya begini:
Apa anda yakin dengan teknologi komputer — pakai program apa ya?– dan telekomunikasi saat itu (tahun 1969), sudah bisa begitu hebat mengontrol pendaratan langsung (live!) dari Bumi. Sementara ketika Apollo I yang gagal meluncur dan membunuh seluruh astronauts-nya, pernah gagal tests karena komunikasi ruang kontrol dan para astronauts tidak “tersambung”.

Sang astronaut vokal yang akhirnya ‘dibunuh’ itu bilang begini: bagaimana mau komunikasi ke Bulan, komunikasi antar-building (antar- ruang saja) kalian nggak bisa membuatnya dengan baik Tragis bukan!
Aneh, jubir NASA masih juga tega-teganya ngotot kalau alasan2 yg dikemukakan orang2 di atas tak masuk akal.

Argumen mereka, kalau memang itu penipuan — masa sih seluruh orang/karyawan NASA dan mereka yang terlibat proyek ini (yang jumlahnya ratusan ribu) kok bisa-bisanya dibodohin semua? Apa itu masuk akal?
Para pengritik NASA (beberapa orang yg dulu mengritik sempat juga ‘di-Kopassus’-kan) menantang: kalau memang betul pernah ke Bulan, coba dibuat teleskop super-teliti untuk melihat bahwa bekas2 pendaratan (mobil astronauts dan bendera Amerika yang ditinggal di Bulan)?
Sampai saat ini memang tidak akan dibuat proyek teleskop itu. Maklumlah, kata sang pengritik, sangat mudah membuat film super-canggih (baca: penipuan besar-besaran) kalau dananya US$ 40 Billions! Sementara,jawabannya barangkali masih harus kita tunggu dengan sabar sampai 2 (tahun) ke depan. Kabarnya para scientists Jepang sudah meluncurkan wahana angkasa luar untuk memotret permukaan bulan secara detail. Apakah memang akan ditemukan “rongsokan” 2 bekas pendaratan Neil Armstrong, dkk serta bendera Amerika, The Stars spangled banner,yang berkibar2 dengan gagah itu? Kita tunggu saja hasil pelacakan para scientists Jepang itu.
Ternyata, hanya the Japan/Japanese that can say “NO”!, terhadap penipuan terbesar sepanjang sejarah kehidupan manusia.

Sumber: E-mail

About these ads

64 Tanggapan to “Kebohongan NASA”

  1. Raffaell said

    IYa, orang bilang banyak itu palsu, karna sejujurnya belom ada manusia yang kuat nongkrong di bulang, berdasarkan perhitungan teoritis orang rusia, lah jadi kalo gitu ? mau percaya sopo ???

  2. ard said

    kalo ini juga bohong, Amerika mungkin negara pembohong terbesar sepanjang sejarah

  3. dian said

    sayang sekali ya… mimpi besar para scientist musti didahului dengan kebohongan; dimana setau saya, bohong adalah sifat yang seharusnya ada di diri para researchers & scientists.

  4. zaki said

    Bro n sis, bahkan Rekaman Apollo di Bulan Hilang.

    Makin mencurigakan ajah dugaan kebohongannya.

    btw, Pak Hari nonton langsung di TV FOX 5 yach…
    Kok media mainstream Indonesia gak ngomong apa2 ya?

    Salam Kenal.

  5. huhu said

    “- Bendera Amerika yang berada di Bulan dalam foto terlihat berkibar- kibar (padahal di Bulan tidak ada atmosfer, kok bisa ada angin ?)”
    klo emang gra2 itu lo pikir bkin bendera ga berkembang, wah brarti tunggu aja brapa taon lg bulan bakal ancur habis dikikis meteor yg jatuh nabrak bulan…yg bner dong bro nulis jgn asal comot aja,..wiuh mentang2 pernah k aerospace museum d washington…oh man don’t be chilldish, sorry neh english g brantakan

  6. pendekar said

    Atasku,
    Cek ini dulu bro…

    http://www.mail-archive.com/proletar@yahoogroups.com/msg02315.html

    http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/0204/12/cakrawala/lainnya06.htm

    http://hilman.blogsome.com/2006/09/29/kebohongan-amerika-tentang-bulan/

  7. nobrain said

    ada dua fakta yang anda lupakan:
    1. jika anda mengerti tentang kapitalisme bisnis, seharusnya anda paham akan arti sebuah kontroversi, karena kontroversi selalu dapat dijual. berita penyangkalan pendaratan di bulan terbukti mendongkrak rating TV dan buku.
    2. Para astronot membawa oleh-oleh dari bulan, yaitu berupa batuan bulan. setelah diteliti di berbagai universitas, termasuk harvard, batuan ini merupakan unsur baru yang tidak terdapat di bumi. perlu kita ketahui bahwa suatu unsur tidak dapat diciptakan oleh manusia. contohnya emas dan besi (siapa sih yg bisa membuat emas dan besi? emas dan besi khan hanya bisa ditambang tapi tak bisa ditemukan). bahkan para ilmuwan mengatakan bahwa jauh lebih mudah untuk mendarat di bulan daripada menciptakan suatu unsur (karena mustahil).
    maka dari itu kita jgn termakan kontroversi tolol tersebut. thanks.

    • yes sir said

      komen:
      untuk no.1
      saya hanya mengganti beberapa kata ya, yaitu = kapitalisme bisnis, kontroversi, dapat dijual, penyangkalan, rating TV dan buku.
      dengan kata = perang dingin, disinformation, menipu, percaya diri bangsa & pride

      1. jika anda mengerti tentang PERANG DINGIN, seharusnya anda paham akan arti sebuah DISINFORMATION, karena DINSINFORMATION selalu MENIPU. berita pendaratan di bulan terbukti mendongkrak PERCAYA DIRI BANGSA DAN PRIDE AMERIKA.
      2. yang ngetes Harvard?? harvard di mana ya? pasti pada tau kan di mana? mana mungkin pembantu gak kompak sama majikannya.

      anyway, Nobrain, you have to learn much more about disinformation.

  8. Heri Setiawan said

    Ngutip artikel saja:

    Apa anda yakin dengan teknologi komputer — pakai program apa ya?– dan telekomunikasi saat itu (tahun 1969), sudah bisa begitu hebat mengontrol pendaratan langsung (live!) dari Bumi

    Mungkin anda bisa menjawab pertanyaan dibawah ini..?

    http://www.badastronomy.com/bad/tv/foxapollo.html

    http://www.erichufschmid.net/MoreInfoForScienceChallenge.html

    Atau anda tidak percaya dengan pernyataan pada link berikut..?

    http://www.aulis.com/apollo-investigation-2003.htm

    http://www.cyberlabs.com.my/topics/moon.html

    http://en.wikipedia.org/wiki/What_Happened_On_the_Moon%3F

  9. Kenapa tidak pernah ada perjalanan ke bulan lagi setelah apollo 11? kalo tahun 60-an aja mereka bisa, masa sekarang ini disaat kemajuan teknologi udah nyampe tinggi banget lha ko perjalanan manusia ke bulan ga pernah ada lg. ask why?!

  10. turn back the time said

    secara logis, memang pendaratan di bulan tidak mungkin di lakukan oleh manusia
    mengingat kadar O2 yang tidak memunginkan cukup untuk diperoleh oleh manusia ketika berada di bulan
    seperti yang terlihat di gambar, terlihat bendera amerika serikat yang terlihat berkibar-kibar, dari situ sudah dapat dibuktikan kalau penerbangan ke bulan itu tidak nyata,melainkan rekayasa NASA
    karena di bulan tidak ada udara ditemukan

  11. tarmidzi said

    assalamualiaikum dan selamat sejahtera..
    mengenai niel amstrong masuk islam atau tidak?saya ada satu cerita yg nak dikongsikan bersama.universiti tempat saya sedang belajar sekarang telah menganjurkan satu program sempena maulidul rasul s.a.w(minngu maulidul rasul)yg berlansung pada tarikh 26 hingga 30 march 2007.satu forum telah dijalankan,antara panel yang terlibat adalah seorang doktor iaitu Dr. Jamnul Azhar Mulkan seorang doktor perubatan lulusan azhar.dalam forum itu beliau menceritakan bahawa gurunya di azhar menceritakan bahawa pernah berjumpa sendiri dengan niel amstrong.ceritanya begini,tiga angkasawan NASA diketuai niel amstrong berlepas ke bulan, semasa kapal angkasa mendarat di bulan,di bulan tidak seperti di bumi,dimana tidak seperti memandu bas dimana bas boleh di tinggalkan,semua penumpang dan pemandu boleh meninggalkan bas itu,tetapi kapal angkasa tidak boleh di tinggalkan,oleh itu niel amstrong sebagai ketua misi adalah orang pertama yang turun di permukaan bulan.beliau menggunakan satu kenderaan untuk membuat rondaan di bulan hampir sejam menjalankan rondaan, beliau ternampak satu jurang pada permukaan bulan dan beliau terus mendekati jurang itu ,semakin dekat dan apabila sampai di tepi jurang beliau mendapati satu jurang sehingga nampak bintang-bintang disebelah sana rekahan(jurang) tadi.kemudian setelah melihat perkara tadi, beliau terdengar pula satu suara(azan) dan dia ketakutan terus balik semula ke kapal dan menceritakan tentang apa yang di lihatnya(tetapi tidak menceritakan mengenai suara yang didengarnya kerana bimbang dua lagi rakannya menjadi takut).dan mengarahkan dua lagi rakannya untuk ke tempat itu dan mereka juga menyaksikan jurang itu.lalu,mereka menghantar imej rekahan(jurang) itu ke bumi(pusat di bumi) dan meminta penjelasan daripada pakar barat tentang perkara itu,tetapi pakar tidak ada penjelasan mengenainya.setelah pulang ke bumi dan selepas dua tahun beliau menanti penjelasan daripada pakar barat tentang apa yang dilihat itu,namun mereka mengatakan bahawa tiada sebarang buku atau sesiapa yang pernah menjelaskan mengenai terdapat rekahan(jurang) di bulan seperti apa yang dilihatnya.selepas dua tahun menanti beliau di jemput oleh kerajaan arab saudi pada ketika itu,raja malik,untuk program angkasawan pertama saudi.kebetulan semasa memasuki hotel, adalah pada waktu magrib,di arab saudi semua telivisyen menyiarkan azan.azan itu adalah azan dari masjid nabawi dan beliau terkejut mendapati azan itu sama seperti yang di dengarnya di bulan(suara yang sama),ini kerana azan adalah tidak sama bg setiap negara dari segi lagu azan.oleh itu beliau mendapat idea untuk bertanyakan orang islam tentang rekahan bulan seperti apa yang di lihat di bulan.beliau berjumpa dengan saad said al-ghamidi iaitu seorang buta yang menghafaz al-qur’an.beliau meminta saad said al-ghamidi memberikan cerita tentang bulan yang terdapat di dalam al-qu’ran.oleh itu saad said al-ghamidi memberikan surah-surah yang cerita tentang; bulan sebagai penentu masa,anak bulan,bulan yang beredar pada orbitnya,setelah itu beliau tidak berpuas hati lagi,dan meminta lagi cerita lain tentang bulan,lalu saad said al-ghamidi memberikan satu surah iaitu surah al-qamar menceritakan tentang dimana tiga orng yahudi yang mencabar nabi untuk menunjukkan satu mukjizat membuktikan kerasulan nabi.nabi menolak dengan meminta yahudi itu beriman tanpa menunjukkan mukjizat.namun yahudi itu tetap ingin untuk melihat mukjizat yang
    mana dikurniaka kepada rasul dan nabi-nabi terdahulu.pda malam itu bulan penuh dan mereka meminta nabi menunjukkan mukjizat. lalu nabi mengangkat tangan memohon kepada Allah supaya bulan terbelah dua,dengan menunjuk jari kearah bulan ,lalu bulan pun terbelah dua ke kiri dan ke kanan dan masuk melalui lengan baju rasulullah dan kembali semula seperti biasa.yahudi itu menyaksikan mukjizat itu tetapi mereka tetap tidak beriman sebaliknya mendakwa ia satu sihir.setelah mendengar cerita dari surah itu ,niel amstrong memeluk islam dengan melafazkan syahadah di depan saad said al-ghamidi.dengan cerita ini jelaslah bahawa niel amstrong benar-benar telah memeluk islam dengan hidayah daripada Allah s.w.t.namun barat(amerika) tidak mengistiharkan perkara ini oleh kerana takut ramai yang akan memeluk islam dengan tersebarnya berita ini.sekian itu sahaja ceritanya semoga dengan cerita ini menjelaskan keraguan semua tentang keislaman niel amstrong setelah mendarat di bulan.kita sering terkeliru dengan pelbagai versi cerita yang mengelirukan, ini mungkin adalah satu cara untuk mengelirukan umat islam dan semua orang.sehingga hari ini tiada lagi program angkasawan ke bulan.kenapa? sekian wabillahitaufik wal hidayah assalamualaikum w.r.h.b.k.h..

  12. yands said

    gitu aja ko repot………
    saya seh nyantai aja……
    1.satu sisi kita sudah terlanjur percaya bahwa amerika itu pembohong.
    2.sisi yang lain neil amstrong mendengar azan(ini memastikan pendaratan ke bln) .
    saya percaya sih yang pertama karna Allah swt, tuhan yang reel, maka keajaibannyapun reel

  13. rofa said

    Assalaamu’alaikum
    tidak selamanya pembohong itu selalu bohong.

  14. yands said

    rofa coment:
    tidak selamanya pembohong itu selalu bohong.

    yands menanggapi:
    betul itu…!
    kepercayaan apalagi yg harus kita berikan kepada amrik cs,?
    bukankah dia yang sering bikin konspirasi boong.

  15. melvin said

    capek deh…. kalo gak gua yang pergi kesana gua kagak pecaya…… !!! atau suruh tu avatar sang penguasa 4 elemen kehidupan kesono cari informasi…. hidup avatar…. hehehe… mau2 aje lo pade di tipu org…

  16. GioNova said

    Halo semua kalo yang gw denger dari situs2 yang ada nampaknya AS sudah berhasil melakukan penipuan besar2an.

    Saya pikir NASA memang memiliki banyak sekali rahasia seperti di film2 yang beredar.

    Jika memang Manusia pernah mendarat di Bulan, kenapa hanya 1x saja???

    Kenapa tidak Perghi ke Bulan lagi????

  17. tria said

    Setiap apa yang tertulis dalam Al Quran pastilah akan dibuktikan oleh ALLAH karena AL Quran adalah perkataan ALLAH dan ALLAH maha benar ini adalah sebagian bukti sepert bulan telah terbelah, langit dan bumi tadinya satu ditunjukkan oleh teori BIG Bang, laut mediterania yang tidak pernah bersatu, bumi ini bergambar dan lain-lain

  18. seenz said

    KATA IKLAN 3 JUGA BOHONG ITU DOSA. WALAUPUN ITU SALAH BIAR ALLAHH YANG MENGUTUKNYA

  19. tyo said

    sangat aneh kontoversi ini justru di lontarkan oleh jaringan televisi yang sangat mendukung AS, lhoo bukannya pers harusnya objektif? tunggu dulu, selama invasi AS ke Iraq FOX selalu mendukung dan membenarkan alasan negeri paman sam itu menyerang IRAQ. lalu kenapa saat masalah mendarat di bulan FOX menyerang AS? nah ni gw coba ngasih sebuah teori konspirasi yang cukup unik.
    1. Neil bener2 mendarat di bulan,
    2. Neil bener2 denger adzan n masuk Islam seperti ceriata tarmidzi tadi.
    3. Amerika bener2 takut banyak orang masuk Islam karena ini.
    4. Mereka sendiri yang buat konspirasi ga ada manusia yang mendarat di bulan.
    5. Semua juga tau amerika tau negara yang berjalan atas perintah yahudi, semua juga tau FOX itu juga punya yahudi.
    6. buku yang dibuat NASA untuk menyanggah argumen yang menyebutka manusia ga pernah mendarta di bulan “SENGAJA” tidak jadi diterbitkan untuk membiarkan semua orang percaya manusia ga pernah ke bula.
    7. yang pada akhirnya manusia pada percaya Neil itu ga pernah di bulan.
    8 Yang berarti dia ga pernah dengar Adzan dan liat keajaiban Allh.
    9. yang bertarti dia ga pernah masuk ISLAM
    10. Jadi deh orang2 yang ga percaya pendaratan di bulan itu ga akan percaya neil denger adzan dan pada akhirnya mencegahmereka untuk masuk ISLAM.

  20. Hadit.. said

    Wahwahwah…
    kalo gt gw bakalan meNgurungkan niat gw tuk jdi astronot dongk….
    hahaha..
    emang amerika negri pembohon besar…
    kalo begitu Gosip2 yang katanya niel amstrong tu denger suara azan tu gmana???

  21. Wallahu’alam kalau masalah denger adzan…

  22. adeck said

    sorry gw gak da komentar

  23. kid bedroom furniture
    bedroom furniture

  24. Tika said

    Nggak heran meski sempet kaget baca email ini…siapa sih yang nggak tau Amerika tukang membual?

  25. Ahma said

    huh, parah beud siyh …
    uda t’kagum-kagum jga ad yg bs ke bulan, eh taunya malah boongan..
    luntur deh tuw niat jdi astronot beneran ,,,
    Amerika ja kaga bisa, bagaimana dgn Indonesia???

  26. kathleen lea fints said

    kagum222222222 deh tp saya baru tau !!!!malu gue …..tapi haru s yakin lahhhhhhh!!!!!!!!!yah baguslah kalo udah di liat22222

  27. lea sally said

    saya pikir nasa emang benar ada beberapa pendaratan di bulan cuma
    apollo 11 emang yang pertama diantara semua apollo yang paling sial ada 2 setahu saya apollo 13 dan apollo 1 yang ter bakar dan 3 orang tewas alias semua tewas..tapi apollo 11 berhasil pulang dengan selamat walaupun banyak masalah..tapi maaf kalo mendukung amerik

  28. rul said

    Amerika dan Sekutunya itu memang manusia kejam dan laknat, dia lebih jahat dan lebih busuk dari negara komunis. Kita memang maklum karena semua media masa mereka yang kuasai (Punya AS, kita hanya membeli berita dari mereka yang semuanya telah mereka ciptakan untuk membuat opini busuk mereka). Mereka bisa membuat opini sesuai dengan keinginan mereka, membuat opini bahwa semua kebijakan yang diambil AS adalah benar. Mereka membunuh rakyat jepang dengan (degan bom Hirosima dan Nagasaki)dan rakyat Irak hanya seperti mebunuh seekor lalat saja.
    Kita cuma bisa memohon perlindugan dari Allah yan maha kuasa agar terhindar dari segala bala dan malapetaka yang telah, sedang dan yang akan mereka lakukan. Aminn

  29. sudar said

    Satu hal yang saya percaya, BAHWA, Amerika adalah PEMBOHONG

  30. monkey said

    saya yakin amrik gak bakal mau bohong….

    tuh kan prestasi yang maha dasayat… hehe

  31. Kartasoewarto said

    Biarlah Tuhan yang maha tahu yang akan membalasnya. Kita giat aja dalam keseharian kita, membangun hidup yang lebih baik, lebih rahmat, lebih canggih …. sehingga kita tidak dibohongi terus. Kita harus prestasi juga melebihi mereka dong. Jadi nantinya kita yang cerita mereka yang ribut komentar.

  32. antho_ said

    Jujur saya kagum dengan beberapa bukti di atas, baik itu bukti pendapat maupun bukti gambarnya. Tapi ya, dipikir-pikir buat apa coba AS mau susah-susah berbohong segala. Apalagi dana untuk itu yang lumayan besar yang mungkin bisa dipakai untuk pendanaan perang dunia 3 yang kemungkinan akan meletus sebentar lagi. Kalau memang itu bohong, buat apa coba. Mungkin juga kan ada orang yang berbohong di antara AS dan sang penulis di atas. Siapa aja mungkin kan. Saya tidak mengatakan kalau saya tidak percaya, tapi coba lebih baek kan kehidupan yang kayak begini saja, sudah ada satelit untuk memperkirakan cuaca besok, sudah ada satelit pemotretan, pencitraan. Mohon maaf ya….

  33. Pengamat said

    klo gw sich 100% yakin bahwa pendaratan dibulan oleh neil amstrong itu cuma rekayasa amerika aja. psywar gitu bo… biar soviet jadi keder ma amerika

  34. bonanza said

    Assalamualaikum,

    Semua yang pro dan yang kontra punya opini yang susah dibantah alias perdebatan ini tak akan ada ujungnya, komentar gue malah isu ini sengaja di lontarkan pihak yang pro amerika untuk membuat otak orang indonesia jadi semakin kerdil, karena meributkan hal yang sudah puluhan tahun yang gak jelas malah diungkit lagi sehingga kita tak sempat membuat bangkit teknologi peroketen kita, Coba lihat LAPAN yang kita banggakan baru bisa bermain-main dengan roket mini layaknya anak anak yang sedang bermain petasan…. kasihan kan… Makanya udahi saja perdebatan ini. belajar saja yang rajin biar bisa menyumbangkan pikiranya untuk membuat Indonesia bisa di atas Indi, Pakistan… OK

    Wassalam,

  35. bedu setiawan said

    amerika pukimak….tak jelas..

  36. Erik said

    Payah…

    Jadi semuanya tipuan yah ?? Kenapa ?? Apakah orang2 di dunia ini bodoh ?? atau emang ada yang membuatnya sebagai tipuan, untuk menunjukkan bahwa “ketidakmampuan” suatu kaum…

    Lalu bagaimana anda menggambarkan bagaimana seharusnya keadaan di bulan itu, tanpa ada angin, seberapa besar radiasi di bulan hingga pakaian para astronot tisak bisa menangkalnya dll nya. Anda atau orang yang menuduh itu pernah ke bulan ?. Semuanya baca teori, berandai2 di bulan ini seperti itu, seperti ini, terus bilang bahwa itu semua palsu. Semuanya opini2 yang gak jelas kabarnya darimana. Bahkan anda mengutip ”

    Ada pakar Fisika yang mengatakan, sampai sekarang (denganteknologi yang ada sekarang-pun!) dia tidak yakin manusia akan bisa bebas dari pengaruh radiasi di angkasa luar yang hampa udara itu. Material yang ada sekarang ‘belum’ menjamin bisa melindungi tubuh dari hal itu didukung kesaksian mantan awak SKYLAB Russia yg memberi alasan kenapa Russia tidak pernah mengirim awak ke angkasa luar di luar atmosfer).- Foto-foto NASA diuji oleh pakar fotografi ternyata merupakan foto palsu (banyak bukti2 yg dibuat2)

    Hm… jadi intinya blom ada yah seorangpun ke bulan ??
    Trus anda juga mengutip dan membuat opini2 konspirasi tingkat tinggi, pembunuhan, intimidasi dll… ckk..ckk..ck…

    Anda ini sedang ngarang suatu naskah ??

    Cuman ngomong2 doang, dan buktinyapun tak jelas dikutip darimana .. ckk..ck..

  37. heri said

    http://alikhwan.wordpress.com/2007/02/21/kebohongan-nasa/#comment-336

  38. bizach said

    Assalamu’alaikum,
    Sy mau sedikit mengomentari di blog ini,pertama tentang hadits Nabi SAW membelah bulan adalah benar (krn haditsnya shahih),trus hidayah ke Neil Amstrong jg benar (Subhanallah klo ia bnr2 liat bekas potongan bulan pada Hadits Nabi SAW tersebut),mengenai kontroversi ke bulan,walaupun yg pro dan kontra itu juga dipelopori pihak dan berbagai media barat (yahudi) dan komunis (atheis),menurut hemat saya,kontroversi tersebut adalah alasan ilmiah,bukan masalah agama atau keyakinan (klo kembali kepada keyakinan,semua kabar dari orang kafir itu pada dasarnya ditolak). Jadi,kesimpulannya sy lebih condong kepada Pendapat yang mengatakan bahwa “ORANG MEMANG BELUM PERNAH MENDARAT DI BULAN”,karena ada beberapa fakta ilmiah yg tidak terbantahkan. Namun bukan berarti sy menyangkal Neil Amstrong pernah melihat bekas potongan bulan (seperti dalam hadits Nabi SAW)atau mendengar azan (keMahaBesaran Allah),sebab klo masalah hidayah itu adalah masalah ghaib,hanya Allah SWT yang mengetahuinya,sekian terima kasih.

  39. Heri Setiawan said

    @bizach,
    yup, sama dah dengan pemikiran sayah.. :D

  40. Shabrina said

    Yang benar yang mana??? :(

  41. abu said

    amerika emang suka bohong.
    1. WTC dibom sama osama bin laden yang mengatasnamakan jihad ISLAM. Jangan-jangan ini kebohongan amerika juga, padahal osama bin laden emang suruhan amerika. cuman mau bikin rusak nama besar ISLAM.(boong juga kan ??)
    2. Di film RAMBO, digambarkan vietnam ancur lebur cuman sama satu orang yang namanya RAMBO, padahal fakta sejarah menunjukkan amerika kalah telak sama vietnam (boong juga kan ??)

  42. Fariz_kreebo said

    Mau Neil Amstrong kek atau joko strong kek. BODOH AMAT….

  43. maztegh said

    Emang gitulah kerjaan org Amerika, mau menjadi superhero.
    Saat itu kan lagi panas2nya Cold War dg USSR/Uni Soviet, sedang USSR juga hebat2nya di bidang ruang angkasa, anda pasti tau kan org ini: Yuri Gagarin, the Russian cosmonaut, was the first man in space, April 12, 1961. Dan Amerika ingin yg lebih hebat lagi.

    Yach spt kejadian WTC-lah, invasi ke Afghanistan, ke Iraq; mereka pandai sekali “meyakinkan” dunia bahwa tindakannya benar. Dan yg lagi diusahain skrg adalah invasi ke Iran. Para penentangnya dianggap anjing menggonggong.

    @bizach,
    Pendapat km bingungin; km menyimpulkan “ORANG MEMANG BELUM PERNAH MENDARAT DI BULAN”,tapi km juga bilang: “Namun bukan berarti sy menyangkal Neil Amstrong pernah melihat bekas potongan bulan atau mendengar azan”. Padahal kronologis diatas Neil Amstrong melihat dan mendengarnya di Bulan. Pendapatmu sebenarnya yg mana? Hidayah memang perkara ghoib, tapi bagi org yg telah mendapat hidayah kan terlihat lahiriahnya; gmn sholatnya, gmn puasanya, dll.

    Maaf, & met puasa. Tks.

  44. Ilyas said

    Masay Allah….anatar percaya dan tidak percaya, tapi lebih kepada percaya bahwa bener Amerika bohong dalam hal ini….

  45. dizo said

    Coba teman2 lihat artikel ini:

    http://www.jaxa.jp/press/2008/05/20080520_kaguya_e.html

    Hasil dari eksplorasi satelit Kaguya (SELENE) di bulan.

    PS: Jangan merasa besar dengan mengkerdilkan bangsa lain, liat sisi baiknya dari masing-masing bangsa. Kita bisa saling belajar dan mengajarkan kebaikan.

  46. abu ginziro said

    Assalamualaikum Warohmatullohiwabarokaatuh
    Inilah kesimpulanku
    1.BULAN DIHUNI MAKHLUK ASING(ADABBAH BERAGAMA ISLAM)
    2.JERMAN NAZIpergi kebulan kontak dengan makhluk asing agar
    mengunjungi bumi
    3.Pendaratan makhluk asing tiadak semua mulus
    4.Pesawat Ufo mendarat tidak sempurna,tapi masih ada yang alien yang hidup
    5.Alien memberitahukan bahwa sebenarnya penduduk bumi menyimpan rancangan rancangan mereka di gua gua dan kuil(sebelum agama islam masuk) sebelum kehancuran atlantis terjadi..,
    6.pergilah nazi club ke tibet dan diperolehlah cukup ilmu tentang anti gravitasi dan dibuatlah piring tebang pada tahuntahu 1939 yaitu”sebuah revolusioner tenaga elektro-magnetik-gravitasi (EMG) yang meningkatkan mesin energi bebas Hans Coler dalam energi Konverter yang digabung dengan generator Van De Graaf dan dinamo berputar Marconi (tangki bola merkuri) untuk membuat bidang elektromagnetik yang berputar kuat yang mempengaruhi masa gravitasi dan reduksi”.[2]
    7.Tahun 1939 SS memproduksi dua prototipe piring terbang bertenaga EMG yang disebut Haunebu I dengan diameter 24.95 meter dan mampu menempuh kecepatan 4.800 km/jam dan kecepatan puncak teoritis 17.000 km/jam.[3] Piring terbang tersebut dilengkapi dengan senapan kembar 60mm.

    Tahun 1942, diameter tersebut diperbesar menjadi 26 meter untuk Haunebu II yang dapat menempuh kecepatan 6.000 km/jam (secara teoritis lebih dari 21.000 km/jam). Pada 1944, pesawat ini diuji secara penuh dan diberi nama Haunebu II Do-Stra (Dornier STRAtosphären Flugzeug). Haunebu III muncul sepanjang tahun 1945.

    Dari tahun 1940 hingga 1945 sebuah seri Haunebus, Vrils dan RFZs (“Rundflugzeug” berarti “Pesawat Melingkar”) diproduksi serempak. Beberapa prototipe tersebut tertangkap oleh Amerika dan Soviet, bersamaan dengan ilmuan yang mendampingi A.S. dibawah Operasi Paperclip.
    8.karena nggak bisa mengorek keterangan secara lengkap dari mereka’ maka direncanakanlah expedisi kebulan dengan kelinci percobaannya neil amstrong dan kawan kawan dan juga misi politik bahwa yang pertama kali kebulan adalah Amerika,.
    9.Alloh Maha Adil Dan Maha bijaksana ,sampai sana ternyata taklama kemudian masuk waktu sholat dan UFO UFOPUN PADA BERKUMPUL menuju ke jurang(pangkalan ufo),HENDAK MENUNAIKAN SHOLAT(CAHAYA ADA DIMANA MANA)NEIL AMSTRONG DAN KAWAN KAWAN KETAKUTAN LUAR BIaSA)
    10.Melihat kejadian kejadian luar biasa tersebut Kongres amerika mengambil jalan pintas harus membuat video cadangan(video palsu)secara cepat agar tidak diketahui publik.
    11.Amerika dipercaya dunia sebagai pendaratan pertama ke bulan
    12.SINGKAT CERITA, KEBENARAN KEBENARAN SEMAKIN LAMA SEMAKIN TERUNGKAP DENGAN JALAN PARA PENELITI ASTRONOMY DAN UFOLOGY
    13.AKHIRNYA UNTUK MENUTUP SEMUA CELAH CELAH KEBENARAN,PEMERINTAHAN AMERIKA YANG BUSUK DIBAWAH BAYANG BAYANG NEW WORD ORDER MENGELUARKAN STEATMENT BAHWA PENDARATAN KEBULAN DAN UFOLOGY ADALAH PALSU!!!!CLOSE CASE
    13.APAKAH BENAR TER TUTUP ????? TENTU SAJA TIDAK MALAH SEMAKIN TERUNGKAP NYATA

    Wallohu A’lam

  47. yoga said

    wah semakin seru ya masalah kebohingan NASA ini. kalo dikaji dari segi kepercayaan (kususnya Agama Islam ) saya mendukung kesimpulan Abu Ginziro. memang sebenranya Apolo 11 pernah mendarat di bulan dan Neil Amrsstrong melihat kejadian Aneh sehingga ia memeluk agama islam. dan kemudian karena takun seluruh WArga AS pindah ke islam makanay dibuat berita bohong kalo pendaratan ke bulan g pernah ada. jangan2 emang AS sendiri yang mengeluarkan berita kebohongan pendaratan ke BUlan. sampai sekarang kenapa ya…kok NASA gak gencar mendaratkan wahan tanpa awak kebulan? mereka gencarnya mendaratkan wahana tanpa awak ke Mars? dari wahana NASA ke MARS diketahui bahwa lingkungan MARS tidak jauh berbeda dengan BUMI. dan ternyata foto2 MARS yg dirlis NASA adalah bohong dengan warna yang merah menyala seolah2 MARS berbaha bagi manusia. padahal kondisi di MARS sama seperti bumi dengan langit biru. apa NASA bohong lagi dengan alasan pingin menguasi MARS?

  48. jojo said

    Bulan ada atmosfernya , semua benda angkasa mau masuk bulan pasti hancur , apalagi pesawat kecil begitu , pasti hancur.
    secara logika aja kita berfikir dan jangan dikait kaitkan dengan lainnya.

  49. ilham santoso said

    Orang sinis, klu emang itu bohong pasti yg pertama teriak orang rusia tp kenapa mereka diam aja, malah orang indonesia yg sok berkoar2, mau bukti lihat aja foto dari kaguya/selene

  50. baca komentar dari awal…

  51. huki said

    loh itu kan tiangnya bendera bentuknya L

  52. huki said

    ya tapi benar juga sich kalo itu bohong karna dr taon ’69 sampai sekarang belum da org yg mendarat kebulan karena Gravitasi di bulan tuch lebih kuat. org sich bisa saja mendarat ke bulan tapi kagak bisa kembalii

  53. huki said

    sd

  54. Nalar said

    1. semua astronout yang ceritanya pernah ke bulan tidak pernah di wawancarai di media apapun.Orang yang berhasil mendaki everest saja di interview oleh banyak media bahkan menulis dan menjual buku tentang perjalanan-nya ke himalaya, sedangkan orang yang katanya sudah mendarat di bulan tidak pernah kita dengar.

    Wah apa iya? Kalau ini:

    hq.nasa.gov/alsj/a11/ArmstrongNA_ 9-19-01.pdf

    cbsnews.com/stories/2005/11/03/60minutes/ main1008288.shtml

    cnn.com/2004/TECH/space/07/21/apollo.crew/

    Itu baru dari Apollo 11 (Neil Armstrong, Edwin Aldrin, dan Michael Collins), yang pertama mendarat ke Bulan. Dari Apollo 12 sampai 17, pasti masih banyak lagi.

    2. Kecuali Neil Amstrong yang masih hidup, semua orang yang terlibat dalam program ke bulan telah mati dengan keanehan masing2. ada yang mati karena mabuk? ada yang mati sambil ski salju? ada yang mati tabrak pohon? ada yang mati naik kuda? dll dan kesemuanya tidak pernah berbicara kepada publik.

    Contohnya, yang mati misterius?

    Pada pembukaan program Apollo, tiga astronot memang meninggal dalam Apollo 1 karena terjebak dalam modul roket yang terbakar. Itulah satu2nya kematian dalam seluruh 17 roket yang dibangun untuk program Apollo.

    Lagipula, tidak hanya Neil Armstrong yang masih hidup, dua awak Apollo 11 yang lain, Michael Collins dan Edwin Aldrin masih hidup kok. Bahkan Edwin Aldrin tiga minggu lalu sempat ngasih lecture di TU Delft kok. Eugene Cernan, awak Apollo 17, hingga saat ini masih hidup dan menulis memoarnya, The Last Man on the Moon (berarti ini juga tidak konsisten dengan point 1. Jangankan diwawancara, nulis buku bok).

    Alan Shephard, astronot Program Mercury dan orang Amerika pertama di antariksa, astronot Apollo 14, meninggal dunia tahun 1998 dalam usia 74 tahun karena Leukemia. Cukup misterius sih, karena leukemia belum ada obatnya yang jelas, hehehehe…

    Lagipula, apa maksudnya “orang yang terlibat dalam program ke bulan”? Pada puncak kesibukannya, kira2 ada 500 000 orang terlibat dalam Program Apollo bekerja di bawah NASA dan subkontraktor2nya, mulai dari ilmuwan, engineer, hingga pilot. Apa iya semuanya mati misterius? Rasanya cuman dalam kasus pembunuhan 65-66 di Indonesia, ada setengah juta orang bisa mati misterius.

    3. Semua media dari seluruh dunia telah lama haus akan informasi langsung dari mulut neil amstrong tentang keadaan di bulan tapi tak pernah berhasil atau tidak di bolehkan?. Hanya satu2-ya media (lupa namanya) yang berhasil interview Amstrong bertanya kepada-nya, (kira2 sbb) Neil Amstrong, di foto kami melihat langit di bulan berwarna hitam kelam, pemandangan ke bumi pasti sangat indah, kalau di bumi kita tidak bisa melihat bintang2 gemerlap di siang hari karena di tutupi pantulan cahaya matahari pada atmosfir, mengapa di foto hanya langit gelap tapi tidak terlihat bintang2 padahal bulan tidak memiliki atmosfir untuk menghalangi pandangan? dengan enteng Amstrong menjawab I don’t recall (saya tidak ingat) hhmmmhhh…. mana mungkin tidak ingat padahal mereka bisa lihat bumi.

    Neil Armstrong selama puluhan tahun terakhir memang rada2 reclusive.

    Neil juga sudah menerbit biografinya, First Man, bersama James Hansen.

    Lalu soal foto bulan yang tidak ada bintang: Foto2 pendaratan di bulan memang tidak ada bintang, justru itu membuktikan bahwa mereka benar2 pergi ke bulan. Itu sebenarnya masalah umum dalam fotografi: Bintang-bintang itu jauh lebih redup dibandingkan foto permukaan bulan, makanya tidak tertangkap oleh filmnya karena yang mau dipotret adalah foto pemandangan bulan. Kalau mau motret bintangnya, maka waktu eksposur pemotretan harus diperpanjang, tapi nanti permukaan bulan akan over-eksposur dan gak terpotret.

    Soal ketiadaan bintang di bulan: badastro nomy.com/bad/tv/foxapollo.html#stars

    3. Semua foto2 di bulan terlihat sempurna baik dari segi cahaya maupun frame, padahal kameranya di pasang pada bagian dada pakaian astronout yang bagaikan robot alias tidak dapat bebas bergerak, bagaimana mungkin mereka bisa mengambil semua foto begitu sempurna?

    Wah apa iya?

    Kalau saya motret 1 roll yang isinya 36 foto, biasanya yang bagus2 paling cuman 5-10 foto. Wartawan National Geographic, kalau lagi on assignment bisa habis 400 roll (14 000 foto) hingga 1000 roll (36 000 roll). Apakah semuanya dimuat oleh NG? Ya tidak, hanya foto2 terbaik saja yang dimuat.

    Begitu juga dengan foto2 pendaratan di bulan. Foto yang jelek2 ya disimpan saja untuk arsip, yang bagus dimuat di koran dan majalah.

    4 kalau kita perhatikan foto “lunar landing” (pesawat yang mendarat di bulan), pada ke-empat bagian kaki-nya begitu bersih dan rapi padahal sistem pendaratan-nya menggunakan jet. Secara logika seharusnya waktu mendarat ,debu2 bulan pasti berterbangan dan seharusnya ada sedikit lobang di permukaan bulan karena terkikis tiupan jet sat mendarat dan tentunya debu2 akan mendarat di kaki lunar landing yang berbentuk piringan besar itu. Tapi nyatanya foto menunjukan piringan trsebut masih bersih mengkilap tanpa sebutir debu.

    Tanah di bulan sebagian besar memang berbentuk debu, tapi tidak seperti di Bumi yang dapat membentuk awan debu, debu di bulan tidak membentuk awan debu atau asap (keduanya disebut aerosol) karena tidak ada aliran udara. Akibatnya, kalau ada debu yang tertiup oleh jet pendarat, mereka tidak akan pergi ke mana-mana tapi akan langsung jatuh kembali ke permukaan bulan. Ingat: lingkungan di bulan tu jauh berbeda dengan di Bumi, banyak hal2 terjadi di sana karena gravitasinya kecil dan tidak ada atmosfer.

    aaahhh….terlalu banyak alasan lain mngapa saya tidak percaya orang amerika pernah mendarat di bulan. Katanya sih filmnya di buat di daerah yang bernama area 51 tempat paling rahasia di amerika, kalau ada yang mau lihat2 di sana hukumnya di tembak langsung “no qustions asked”

    Di Area 51 tu ada pangkalan militer Amerika Serikat tempat analisis dan teknologi militer terbaru dikembangkan, jadi wajar kalau tempat itu rahasia. Penyuka Teori Konspirasi paling demen tempat ini karena penuh kerahasiaan jadi cerita apapun bisa disusun disitu mulai dari otopsi alien hingga perjanjian rahasia dengan duta besar penghuni Mars (kesepakatan yang melahirkan stealth bomber B-2 korporasi berteknologi tinggi bernama Microsoft, katanya). Kalau saya mau bikin Teori Konspirasi ala Indonesia, saya akan bikin tempatnya di Cilangkap, hehehehe…

    cerita ke bulan hanya untuk patah semangat Rusia yang banyak berhasil menemukan teknologi tepat guna sat itu.

    tahun 50-60an memang lagi red scare, orang2 pada paranoid. Uni Soviet sendiri juga lebih banyak gertak sambal pada waktu itu karena belakangan, pada waktu arsip2nya dibuka sewaktu perestroika, diketahui bahwa teknologi Uni Soviet ternyata dibuat terburu-buru tanpa ada safety precaution dan setiap kegagalan ditutup2i sementara keberhasilan dikampanyekan ke mana-mana. Buat Khruschev, ini sebagian adalah permainan politik. Namun demikian, Amerika Serikat menyusul dengan membangun program antariksa yang bertahap, mulai dari Program Mercury (tujuannya sederhana: membangun teknologi untuk mengirimkan manusia ke orbit Bumi), Program Gemini (memantapkan tahapan sebelumnya dengan membangun teknologi supaya manusia bisa mengorbit dan tinggal di antariksa selama 2 minggu), hingga Program Apollo (membangun roket yang powerful untuk bisa melepaskan diri dari ikatan gravitasi Bumi). Proyek ini sendiri makan waktu 10 tahun. Jadi kita harus paham bahwa pendaratan manusia di bulan pada bulan Juli 1969 itu adalah puncak dari pekerjaan besar yang sudah dimulai sepuluh tahun sebelumnya. Ada tahapan2 panjang yang bisa kita ikuti perkembangan sejarahnya, mulai dari cuman bikin ketapel manusia (membuat roket yang bisa terbang cukup tinggi hingga melewati atmosfer Bumi, sebelum akhirnya ditarik kembali oleh gravitasi Bumi) hingga roket yang benar2 bisa membawa manusia ke bulan (bisa benar2 mengatasi tarikan gravitasi Bumi).

    mengapa tidak pernah pergi ke bulan lagi? padahal banyak teknologi baru untuk menambah teknologi tahun 60-an? jawaban-nya karena teknologi untuk bisa ke bulan tidak pernah ada.

    Bukan, jawabannya adalah karena teknologinya mahal sekali. Coba liat situs ini: history. nasa.gov/ SP-4029/Apollo_ 18-16_Apollo_ Program_Budget_ Appropriations. htm

    Pada tahun 1969, saat Apollo 11 mendarat di bulan, Program Apollo menelan biaya 2 milyar dolar amerika. Bayangkan, 2 milyar dolar Amerika untuk mengirimkan 3 orang dan patriotisme Amerika ke Bulan. Di akhir Program Apollo, pada tahun 1973, 20 milyar dollar amerika telah terpakai untuk mengirimkan 21 orang ke Bulan, artinya 1 orang kira2 diongkosi 1 milyar dolar. Ya keteteran juga lah Amerika Serikat meskipun itu adalah negara kaya, apalagi perang di Vietnam semakin parah pada waktu itu.

    Pada akhirnya teknologi yang dikembangkan adalah teknologi antariksa yang re-usable, alias yang bisa dipakai berulang-ulang. Makanya akhirnya pada pertengahan dekde 70an, NASA mengembangkan teknologi pesawat ulang-alik (space shuttle) yang sebagian besar komponennya bisa dipakai berulangkali.

    Empat point di atas sebenernya hanya sebagian kecil dari point2 yang diajukan pendukung Teori Moon Hoax. Yang paling ngetop tentu soal bendera Amerika yang katanya bisa berkibar di permukaan bulan, padahal tidak ada angin.

    Nah kenapa bendera itu bisa berkibar, itu juga penjelasannya. Bendera itu memang berkibar, karena di video-nya tergambar demikian. Kenapa kok kalau gak ada angin kok trus bisa berkibar? Nah itu lain kali saja deh ya, hehehehe… (atau baca artikel2 dari situs2 di bawah ini)

  55. trafika said

    huft..
    ngawur.

  56. noname said

    coba neil masih idup dan ngomong di negara ISLAM terus isi omongannya di rekam. JAdi ga bisa dipungkiri lagi deh ma negara2 lain…

  57. Pman said

    Ah…kalian kurang nonton TV….. ada orang amerika yg telah sampai pergi pulang (PP) ke bulan…..malah punya saudara kembar di Indonesia….., tp yg di indonesia bisanya turun kesawah n Anggon Sapi Namanya SUPARMAN….tp yg di amerika aku lupa namanya….maklum kebanyakan nonton TV…trus tau knpa jepang sering dgoncang gempa…..? Iyalah d jepang panyak Monsternya….untuk saja ada Ultraman bergabung dengan Doraemon…..betul….betul….betul..

  58. ada said

    bener lu,,,mng blum ada satupun orang mendarat ke america,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 64 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: