Sebuah Catatan Kecil

We are agree that Knowledge is FREE…

Gusdur, Ahmadiyah dan MUI

Posted by Heri Setiawan pada Juni 6, 2008

http://kompas.co.id

JAKARTA, KAMIS – Mengaku sebagai seorang yang memprioritaskan kesatuan bangsa, mantan presiden RI dan Ketua PBNU KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) mengatakan akan menentang dengan keras jika pemerintah mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) mengenai pembubaran Ahmadiyah.

Menurut Gus Dur, justru yang harus dibubarkan adalah organisasi-organisasi yang jelas-jelas mengganggu aturan hukum, seperti Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Komando Islam (LKI). “Akan saya tentang di pengadilan. Nggak usah kuatir. Kita di pihak yang benar kok. Nggak boleh ada organisasi dibubarkan di Indonesia kalau tidak menjalankan kesalahan-kesalahan seperti FPI dan LKI,” ujar Gus Dur di Jakarta, Kamis (5/6).

Bagi Gus Dur, Ahmadiyah jelas-jelas tidak pernah melakukan pelanggaran jadi tidak masuk akal jika harus dibubarkan karena hanya disebutkan sesat berdasarkan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). “MUI itu yang harus dibubarkan karena tersesat,” tandas Gus Dur.

————————————————————

Just my comment…:
Lha yang menyamakan semua agama tu sapa…? yang bilang Qur’an tu kitab paling mesum tu sapa…? yang mau diajak do’a bersama umat lain dan meng-aminkannya tu sapa…? yang punya pengikut pake ilmu-ilmu kebal n ngalap berkah tu sapa…?

Akhirnya, yang tersesat tu siapa…? :D … kok maling teriak maling…?

About these ads

13 Tanggapan to “Gusdur, Ahmadiyah dan MUI”

  1. Rosyidi said

    wah kalo bahas masalah tokoh kita yang satu ini pasti ntar rame. Pro dan kontra.
    Cuma menambahkan kata Gus Dur di Perspektif ANTV.
    Ini aku salin dari perspektif.net :
    “MUI hanya salah satu ormas Islam biasa yang selama ini mendapat wibawa besar sebagai kompensasi dari tidak boleh berdirinya negara Islam.”

    “Menurut Gus Dur, justru sekarang malah pemerintah yang takut pada MUI. ”MUI dan Departemen Agama harus diganti dengan orang yang kelakuannya waras”, ujar pendiri The Wahid Institute ini.”

    Aku bukan pro sama salah satu pihak bertikai. Namun alangkah lebih enak jika semuanya dijelaskan secara ilmiah.
    Jadi Gus Dur menjelaskan, bagian mana saja yang salah dari MUI, dan mana yang harus diperbaiki.
    Kesimpulannya daripada memperkeruh suasana, lebih baik mencari solusi :)

  2. Dinar said

    Mari berdo’a semoga Allah SWT membuka mata hati GUS DUR…… aamiin

  3. Raffaell said

    Kasihan ya….. demi politik, tuhan dilangkahi (kalo bener)

  4. Heri Setiawan said

    ada berita yang mungkin bisa memperjelas kedudukan antara GUSDUR dengan HABIB Rizq:
    lihat di link berikut:

    http://www.eramuslim.com/berita/nas/8608144348–mana-habib-rizieq-dan-abdurrahman-wahid-sebelum-kasus-monas.htm

  5. abiehakim said

    Gusdur memang dah ndak karu2an….mendingan dia disuruh diam, nikamti hari tuanya.

  6. rony syahrozi said

    kesimpulan saya cuma satu aja > Gus Dur itu KYAI PIKUN, Gitu aja kok repot…

  7. Achmad said

    Sudah jelas GUS DUR membela kemungkaran, koq masih ada juga orang yang menganggap GUS DUR itu wali,!!
    Kan Aneh..??
    Walinya siapa ya…?!
    setau saya Wali Songo justru malah berjuang membasmi kemungkaran, la koq ini ada yang membela…
    Aneh boss…
    emang DUNIA INI sudah tua..

  8. wishnu deh said

    ya…gusdur emang gitu, saia juga kaget waktu liat rekaman gusdur yg diundang ke ghereja trus didoakan sama pendeta dari amerika itu, lha dianya koq nyantai2 ayem2an wae ya??? ck..ck..ck… :-)

  9. adhi1987 said

    orang yg udah kena stroke 3x masih idup udah untung walaupun otaknya jadi rada2 eror,,,,

  10. anggra said

    Gusdur gak akan hidup tenang kalo Islam berjaya. Dan itu mirip banget dengan sikap orang-orang Yahudi dan Nasrani. Tul???

  11. anggra said

    Coba, masak semua pendapat Gus Dur itu selalu memojokkan Islam yang berdasar Qur’an dan Sunnah??? Bukankah berarti dia gak suka dengan syriat Islam, yang langsung disusun oleh Sah Maha Kuasa, yaitu Alloh.

    Dan sekali lagi, itu MIRIP BANGET dengan sikap orang2 Yahudi dan Nasrani:
    “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka.” [al-Baqoroh:120]

  12. boogrex said

    sebaiknya di lihat lagi deh
    alasan gusdur kenapa kok begitu

    “Kalau ada yang berpendapat Ahmadiyah itu salah, silahkan saja propagandakan seperti itu. Tapi untuk meniadakan Ahmadiyah, itu nggak betul menurut UUD 1945. UUD memberi jaminan kebebasan berfikir, berpendapat dan berkeyakinan. Ini pokok! Ndak bisa dibeli”.

    kata gusdur di

    http://gusdur.net/indonesia/index.php?option=com_content&task=view&id=2828&Itemid=1

    kalo gitu gimana
    yang harus digantikan uud nya

    kalo nurut saya ya sama dengan gusdur
    ahmadyah jangan dipaksa bubar
    mending ya di lokalisir
    semacam lokalisasi para psk jadi mudah pengawasannya
    kita bisa tau siapa saja psknya siapa saja penggunanya
    bagaimana bila psknya berkeliaran
    kan tambah tak terkontrol

    mudah untuk melepas baju/membubarkan sebuah aliran
    tapi sulit untuk merubah sebuah keyakinan, karna keyakinan berada dalam hati

    saya lebih setuju dengan skb 3 mentri
    kita batasi pergerakannya dan kita ajak dialog

    mohon ma’af bila saya salah

  13. Heri Setiawan said

    @Boogrex,
    Masalah utamanya adalah “Ahmadiyah mengatasnamakan Islam dalam ajarannya”. Itu khan adalah penodaan terhadap suatu agama..?

    Coba Ahmadiyah membuka ajaran baru atau agama baru, bukan Islam… mungkin ndak ada yang protes…

    Yah, saya setuju kalau banyak proses dialog untuk masalah ini…
    Berkaca pada kisah Ibn Abbas ketika beliau berhasil menyadarkan ribuan kaum khawarij tanpa tetesan darah… :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 64 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: