Sebuah Catatan Kecil

We are agree that Knowledge is FREE…

Maklumat NII ACEH Oleh Daud Beureueh

Posted by Heri Setiawan pada Oktober 27, 2006

3 tahun setelah RIS bubar dan kembali menjadi RI, Daud Beureueh di Aceh memaklumatkan Negara Islam Indonesia di bawah Imam SM Kartosoewirjo pada tanggal 20 September 1953.
Isi Maklumat NII di Aceh adalah,
Dengan Lahirnja Peroklamasi Negara Islam Indonesia di Atjeh dan daerah sekitarnja, maka lenjaplah kekuasaan Pantja Sila di Atjeh dan daerah sekitarnja, digantikan oleh pemerintah dari Negara Islam.
Dari itu dipermaklumkan kepada seluruh Rakjat, bangsa asing, pemeluk bermatjam2 Agama, pegawai negeri, saudagar dan sebagainja.
1. Djangan menghalang2i gerakan Tentara Islam Indonesia, tetapi hendaklah memberi bantuan dan bekerdja sama untuk menegakkan keamanan dan kesedjahteraan Negara.
2. Pegawai2 Negeri hendaklah bekerdja terus seperti biasa, bekerdjalah dengan sungguh2 supaja roda pemerintahan terus berdjalan lantjar.
3. Para saudagar haruslah membuka toko, laksanakanlah pekerdjaan itu seperti biasa, Pemerintah Islam mendjamin keamanan tuan2.
4. Rakjat seluruhnja djangan mengadakan Sabotage, merusakkan harta vitaal, mentjulik, merampok, menjiarkan kabar bohong, inviltratie propakasi dan sebagainja jang dapat mengganggu keselamatan Negara.
Siapa sadja jang melakukan kedjahatan2 tsb akan dihukum dengan hukuman Militer.
5. Kepada tuan2 bangsa Asing hendaklah tenang dan tentram, laksanakanlah kewadjiban tuan2 seperti biasa keamanan dan keselamatan tuan2 didjamin.
6. Kepada tuan2 yang beragama selain Islam djangan ragu2 dan sjak wasangka, jakinlah bahwa Pemerintah N.I.I. mendjamin keselamatan tuan2 dan agama jang tuan peluk, karena Islam memerintahkan untuk melindungi tiap2 Umat dan agamanja seperti melindungi Umat dan Islam sendiri. Achirnja kami serukan kepada seluruh lapisan masjarakat agar tenteram dan tenang serta laksanakanlah kewadjiban masing2 seperti biasa.
Negara Islam Indonesia
Gubernur Sipil/Militer Atjeh dan Daerah sekitarnja.
MUHARRAM 1373
Atjeh Darussalam
September 1953

sumber: http://www.mediacenteraceh.org/index.php?option=com_content&task=view&id=24&Itemid=35

Iklan

7 Tanggapan to “Maklumat NII ACEH Oleh Daud Beureueh”

  1. sapini said

    yang dimaklumatkan diatas oleh daud mestinya tetap dipertahan oleh rakyat aceeh hingga sekarang. manis dan menariknya kotoran garuda yang menjadi syarikatnya sukarno – yudhoyono sekarang adalah semu dan takkan bertahan lama. paling lama 60 tahun. sedang kampung akhirat abadan – abadan

  2. samosir said

    Yang saya pernah tau, penerus NII yang sekarang sudah terbagi menjadi dua golongan. Yaitu yang satu konsisten terhadap Qur-an dan Sunnah, sedangkan yang lainnya menyimpang. Yang berkomitmen terhadap Qur-an dan Sunnah tidak mau menamakan diri dengan NII dan bergerak di organisasi apa saja asalkan lurus aqidahnya. Sedangkan NII yang sekarang terkenal adalah golongan yang menyimpang.

  3. dogol said

    masih ada NII yang lurus itu ko…kami tetap mengambil sikap furqon..ada 2 hal yg paling pokok, yaitu; murnikan ketaatan kepada 4JJI dan dalam dien yang lurus (lihat QS bayinah : 5 dan Az zumar : 12 ), bukan sebuah organisasi..tapi system jamaah imamah, ingat..mengatur itu hanya hak 4JJI,tidak ada hewan tunduk ke hewan, tidak ada tumbuhan tunduk ke tumbuhan, dan tidak ada manusia tunduk ke manusia.

  4. YO said

    APA Y,GAK USAH BERPIKIR YANG TIDAK-TIDAK

  5. S said

    Y BENER JALANIN AJA DL

  6. coki said

    alhamdulillah… .

  7. dengan kita menolong dien Alloh,aku yakin Alloh akan selalu menolong kita.AllohuAkbar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: