Sebuah Catatan Kecil

We are agree that Knowledge is FREE…

Pesan – Pesan Menyesatkan

Posted by Heri Setiawan pada Juli 17, 2008

Baru aja buka friendster, eh ada inbox yang agak nyleneh… sebenernya dah lama sih dapat pesen kaya gini di baik lewat friendster ato lewat broadcast YM, tapi ya baru kepikiran nulis di blog hari mumpung masih pagi dan masih semangit…eh semangat… ni kutipannya…:

BISMILLAHHIRAHMANIRRAHIM. ALLAH HUMMA INNI AS ALUQA TAHHDIYBIHAL QALBI WATAJMU BIHAL SYAMLI WATATDHUBIHAL FITNATI ANNI ” ini doa Nabi Muhammad s.a.w. Kirimpada 5 teman, insyaAllah 2 hari kemudian, anda akan mendengar kabar baik dengan mendapat kebahagiaan. tapi jika anda tidak menyebarkan, maka anda mendapat musibah besar…DEMI ALLAH!….

Katanya sih itu do’a Rasulullah (walaupun tidak jelas datangnya dari mana).
Dengan mengirimkan kepada 5 teman, dalam dua hari bisa mendapat kebahagiaan… hiks, enak banget yak… kebahagiaan apa ni…? kebahagiaan atau kenistaan ya..?

Trus “katanya” kalau tidak menyebarkan akan mendapat musibah besar… hmmm, emang mo bahagia atau susah itu tergantung mo nyebarin atau tidak nyebarin sebuah pesan…? kok aneh gitu..?

Yang paling “berani” dari pesan ini tu ada kata “DEMI ALLAH!”.. pake tanda seru lagi… hiks… kasihan amat tu orang bersumpah dengan nama Allah demi sebuah kebohongan….

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mendahului Allah dan RasulNya dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguh-nya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (Al-Hujurat: 1)

Yah, buat temen-temen, hati2 aja deh dengan pesan2 seperti ini… Bukannya kebahagiaan tu yag didapat, justru kita akan terjebak dalam perbuatan syirik… tahu sendiri khan kalo perbuatan syirik tu perbuatan paling hina dan paling besar dosanya. Islam tu dibangun dengan pondasi aqidah “Tiada yang patut disembah melainkan Allah”. Bandingkan dengan pesan “tidak jelas” diatas, masa’ sebuah kebahagiaan dan musibah tergantung pada sebuah pesan..?

Hmmm, apakah temen2 termasuk orang yang “terjebak” dengan pesan-pesan seperti ini..? Kalau iya saya menyarankan temen2 untuk mengulang kembali ilmu dasar agama ini…. TAUHID… yah, orang yang percaya pada pesan2 seperti ini mah tandanya mempunyai “pondasi” yang masih sangat rapuh. Ibarat sebuah pohon yang akarnya lemah, dia mudah diombang-ambingkan angin yang menerjangnya dan akhirnya roboh, jatuh ke tanah (kalau bawahnya tanah, kalau bawahnya jalan ya jadi “jatuh ke jalan”😀 )….

Ingat yah…, pesan2 diatas, ramalan bintang, cari berkah di makam “wali”, susuk, pesugihan, jimat dan sejenisnya tu bagian dari kesyirikan… jadi.., jauhilah semua tiu sejauh-jauhnya…

“Hanya Kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah Kami memohon pertolongan.” (Al-Fatihah: 5)

Jadi…,hari gini masih percaya sama pesan-pesan gituan..? Mimpi kalee yak…
Hari gini masih percaya sama ramalan..? gak keren tuh…

2 Tanggapan to “Pesan – Pesan Menyesatkan”

  1. Rosyidi said

    Iya aku juga sering dapet pesan itu. Aku bales satu2. Ntar kapan2 aku bahas juga🙂

  2. ukhtiizzah said

    IYA BETUL KA Hary, saya juga pernah dapet pesan kaya gitu …
    hanya orang bodoh yang percaya, kepada hal begituan, seharusnya hanya pada Allah saja kita meminta kebahagiaan, bukan pada pesan yang GAZEBO gitu, saya setuju pesan itu MENYESATKAN!!!
    JANGAN PERCAYA PADA KHURAFAT OK!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: