Sebuah Catatan Kecil

We are agree that Knowledge is FREE…

Dunia itu Bukan Tempat Santai-Santai

Posted by Heri Setiawan pada September 15, 2008

Seperti kata orang jawa… Urip iku gur mampir ngombe.. (baca: hidup ini hanya untuk mampir minum)… Yang jelas ada tujuan sebenarnya yang menjadi alasan “kenapa kita hidup di dunia..?”…. Kehidupan di dunia ini hanya sebentar, saya masih ingat betul waktu saya masih TK…. masih suka main layang-layang, main kelereng (gini2 menangan kalo main kelerang), main karet, mancing, main ketapel dan macem2 permainan lainnya… sampai sekarang udah gak menyangka udah lulus kuliah, siap bekerja dan nikah..😀 . Alhamdulillah Allah masih menghidupkan saya sampai sekarang….

Dunia ini hanya kenikmatan yang memperdayakan, dan memang memperdayakan manusia sehingga banyak yang bergelimpangan didalamnya… padahal…, senikmat-nikmat kenikmatan di dunia ini ibarat “setetes air di lautan” jika dibandingkan dengan kenikmatan dunia.

Dunia bukan tempat santai-santai… Dunia itu tempat manusia mencari bekal untuk perjalanan yang sangat panjang… Masih ada alam kubur… masih ada pula padang Mahsyar maupun Sirathal Mustaqim yang akhirnya sampai ke final destination… SURGA ato NERAKA… Tempat untuk bersantai-santai itu bernama SURGA sedang tempat pembalasan yang sangat menyakitkan itu bernama NERAKA….

Jadi, mana yang akan teman-teman pilih..? Bersakit-sakit dahulu baru bersenang-senang kemudian ataukah bersenang-senang dahulu bersakit-sakit kemudian atau bersenang-senang dahulu bersenang-senang kemudian…? hehe…  Itu semua terserah yang menjalankan, yang jelas seorang yang cerdas tidak akan mengorbankan kenikmatan yang sangat besar daripada kenikmatan yang semu…

Satu Tanggapan to “Dunia itu Bukan Tempat Santai-Santai”

  1. cenya95 said

    Dunia itu bukan tempat santai-santai

    Cocok nich… jika saya beri pekerjaan “PR”. Tugasnya ada di sini
    Selamat mencoba
    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: