Sebuah Catatan Kecil

We are agree that Knowledge is FREE…

Video Latihan Thifan Po Khan Mesir

Posted by Heri Setiawan pada November 7, 2008

Kepikiran lihat video yang berhubunagn dengan beladiri kungfu muslim Thifan Po Khan di Youtube… akhirnya dapat 2 video dah….

Ni yang pertama, Thifan Po Khan di Mesir

Catatan: Ternyata kok sama aja, latihan kaya main-main… mungkin itu enaknya latihan sesama muslim dan tidak campur aduk ikhwan akhwat… bisa loooos gitu…

Yang kedua, video pendek salah satu thifaner Indonesia.

Catatan: Cepat tapi keseimbangan kurang… emang susah banget menjaga keseimbangan kalo belum terbiasa…

8 Tanggapan to “Video Latihan Thifan Po Khan Mesir”

  1. Bsmlh……
    Assalamu’alaikum wr. wb.
    Kalo menurut ana THIFAN PO KHAN itu bagus banget dari pada ajaran” bela diri yg lain.Soalnya kalo Thifan itu bukan hanya mengajarkan bela diri semata tapi juga bagaimana bisa menjadi seorang yg bisa menjaga hawa nafsunya,bukan hanya bela diri saja tapi juga kita juga di tuntut untuk “THOLABUL ILMI” seprti belajar B.Arab,Hadist,Ushul Fiqih,dll.Mungkin itu yg bisa ana sampaikan menurut sepengetahuan ana tentang THIFAN PO KHAN itu sendiri.
    Assalamu’alaikum wr. wb.

  2. m.ilyas said

    thanks very much. ah aku ingin ikut nih bagus sekali. kalau boleh minta alamat para pelatih dan jawaranya di indonesia. okey sobat. sukron katsir

  3. syahrijal said

    assalamualaikum.. apakah benar asal muasal thifan itu seperti yg berada d internet2???
    yg saya tau itu adalah thifan berasal dari cina.. yg sang pendekar beladiri itu tidak mau mmamerkan beladirinya…,,
    lalu negri cina di jajah oleh jepang..,, nah ada sayembara bertuliskan ” barang siapa yg bisa mengalahkan pmuda dari jepang ini maka cina akan di bebaskan ” begitu kurang lebiih..,, lalu warga menoleh kpd orang yg mmpunyai beladiri itu..,, nah org cina pun berhasil mengalahkan org jepang tersebut..,, kemudian..,, orang jepang yg lain menembakkan pistol kpd org cina..,, trus org cina nya mati deh..!! nah sebelum’a itu org cina tersebut mmpunyai murid2..,, ada org kafir dan org muslim..
    untuk memisahkan kdua tersebut maka dinamakan org muslim adalah thifan dan kafir adalah kung fu.. begitu lalu thufan pun terbagi 3: 1. thifan po khand
    2. thifan sufuk
    3. ?? ga’ tau
    apakah benar usatadz?? saya adalah seorang santri dari psantren tasik malaya ma’had ihya as-sunnah

  4. ana juga tertarik sama beladiri ini

  5. prasetya bahari permada said

    assalammuallaikum.wr.wb
    menurut ana tifan adalah salah satu bela diri yg sangat berbeda dari segi mna pun………
    selain itu tifan jjg mendidik d jalan allah khusus’y untuk berjihat……
    ,,kalo bisa kungfu thifan di terap’k d seluruh pondok d indonesia supaya santri bisa lebih tahu mendalah arti dari jihat di jalan allah……….?????
    sekian dri ana bila ada kata yg salah di maaf’k
    afwan…
    ,,wassalmmuallikum.wr.wb

  6. romadhon aljabalkiduli said

    latihannya bayar nggak,terus ada kelas kelasnya nggak,dan yang untuk pemula ada ngga’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: